NIKE INC JUST DO IT

Olahraga memang tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu hal yang tidak bisa terlupakan, karena setiap orang pasti ingin sehat dan banyak yang selalu menyangkutpautkan olahraga dengan kesehatan dan benar bahwa olahraga menjadi faktor penting penunjang hidup. Ini yang membuat salah satu perusahaan apparel Amerika yaitu NIKE telah menjadi salah satu perusahaan brand terbesar di dunia.

Image

Nike, Inc. adalah salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga Amerika Serikat yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Mereka terkenal karena mensponsori beberapa olahragawan terkenal di dunia seperti Tiger WoodsRonaldo dan Michael Jordan. Selain itu mereka juga memiliki perjanjian dengan berbagai tim sepak bola dunia seperti Manchester UnitedF.C. BarcelonaArsenalF.C. BaselJuventusClube de Regatasd FlamengoSteaua BucurestiAC Sparta PrahaRed Star Belgrade,Inter MilanVfL BochumVfL WolfsburgHertha BSC BerlinBorussia DortmundPSV EindhovenValencia C.F.Urawa Red DiamondsKaizer ChiefsAtlético de MadridNK MariborGlasgow CelticFC PortoParis Saint-GermainBoca Juniors, dan Corinthians.

Image

Nike 1980

INOVASI TEKNOLOGI

Image

Nike 1990

Image

NIKE 2000

Image

nike 2010

Image

Nike 2012

Berkembang dari berbagai jenis sepatu menjadi seluruh peralatan olahraga, dapat kita lihat bahwa seluruh hal yang ada dalam dunia olahraga pasti mendapatkan sangkut paut terhadap NIKE. Kekuatan Teknologi dan perkembangan berdasarkan zaman terus diikuti Nike untuk terus berjuang menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

Kita ambil contoh sepatu lari yang dulunya hanya berupa sneakers biasa dank eras berubah menjadi sebuah running shoes yang benar-benar ringan dan sangat nyaman. Ini semua didukung oleh research dan technology yang ada di perusahaan ini. Dapat kita lihat juga perubahan pada benda-benda lain seperti sepatu bola yang memakain Teknologi untuk menyesuaikan dengan bentuk permainan pakah dia kiper,bek, pemain tengah ataupun penyerang. Teknologi ini membuat permainan ini pun terlihat lebih menarik dan berkualitas dari sebelumnya.

INOVASI KREATIFITAS

Terlepas dari seluruh Teknologi yang ada, kreatifitas pada bentuk-bentuk yang ada dalam benda NIKE tidak dapat dipungkiri juga merupakan salah satu factor penunjang keberhasilan ini. Tidak pernah membosankan dan juga berani mengambil warna-warna unik untuk segala sesuatu barangnya menurut saya merupakan factor penting juga untuk terus bertahan sampai saat ini. Didukung dengan advertising tingkat tinggi yang melibatkan atlit-atlit dunia dan juga menampilkan iklan-iklan yang unik membuat para kalangan masyarakat menunggu-nunggu barang apa saja yang akan nike keluarkan. Mengikat beberapa atlit untuk menjadi brand ambassador dengan mengikat kontrak dan juga nama mereka untuk produknya merupakan kreatifitas juga diliputi strategi bisnis yang mantap untuk kekuatan mereka.

BUSINESS MODEL

Beberapa model bisnis yang ada pada nike seperti tahun lalu dapat dilihat bahwa apa yang membuat fakta bahwa tim Nike dan kewajiban atlet dukungan turun 9,5%, menjadi US $ 3,8 miliar untuk tahun fiskal berakhir 31 Mei 2010? Tidak, Nike tidak berpikir kurang dari pemasaran. Sebaliknya, orang dalam mengatakan padaku perusahaan pakaian olahraga adalah memodifikasi model bisnis karena rasanya bisa mendapatkan bang besar untuk uang dengan memindahkan pengeluaran menjauh dari media tradional dan bergerak lebih banyak uang ke media sosial. Untuk atlet, Nike akan membidik pada atlet yang bisa menunjukkan ROI yang tinggi yang diukur dengan jumlah penggemar Facebook dan pengikut Twitter yang mereka miliki. Untuk tim, Nike adalah berkonsentrasi pada mereka yang menunjukkan aktivasi yang paling dan keterlibatan dengan paling banyak penggemar inti melalui media sosial.

dream big

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers

%d bloggers like this: